PPDB 2016 / 2017 SMA N 3 Bantul

Diposting pada: 2017-06-05, oleh : Admin, Kategori: Umum

Adapun Jadwal Pelaksanaan PPDB 2017 / 2018 JALUR REGULER

1) Hari                     : Rabu s.d. Jumat Tanggal : 5 s.d. 7 Juli 2017 ( Hari Terakhir sampai 24.00 WIB )

2) Seleksi                : Rabu s.d Jum'at, 5 s.d 7 Juli 2017

3) Pengumuman       : Sabtu, 8 Juli 2017  ( sampai jam 10.00 )

4) Daftar Ulang         : Sabtu, Senin,Selasa 8,10 s.d. 11 Juli 2017 ( sampai jam 14.00 )

PELAKSANAAN PENDAFTARAN ONLINE SMA N 3 Bantul
1. Jalur Reguler
a) Pendaftar dapat melakukan pilihan maksimal 3 (tiga) sekolah
b) Pendaftar dapat melakukan perubahan pilihan sekolah sampai hari
kedua pendaftaran jam 24.00 WIB.
c) Perubahan pilihan sekolah sebagaimana butir b) hanya berlaku pada pilihan ke 2 dan 3.
d) Pilihan ke 1, 2 dan 3 hanya berlaku pada kabupaten/kota yang sama.

 Proses Pendaftaran di SMA Negeri 3 Bantul

1) Pendaftar lulusan SMP/bentuk lain yang sederajat dalam DIY
Sebelum pelaksanaan pendaftaran PPDB online dimulai, pendaftar :
a) Melakukan verifikasi berkas untuk pengambilan PIN/TOKEN di salah satu SMAN pilihan dengan menyerahkan:
(1) SHUN/SKHUN asli;
(2) Foto copy Ijazah yang telah dilegalisir dengan menunjukkan aslinya;
(3) Foto copy KTP orang tua dan Kartu Keluarga sesuai dataorang tua yang tercantum di Ijazah dengan menunjukkan aslinya;
b) Menerima lembar cetak akun berupa PIN/TOKEN dari Panitia Sekolah.
c) Melakukan aktivasi PIN/TOKEN melalui situs PPDB Online dengan alamat http://ppdb.jogjaprov.go.id dengan memasukkan nomor peserta UN dan nomor PIN/TOKEN yang tertera pada lembar cetak akun untuk membuat password;
d) Melakukan pendaftaran online dengan cara:
(1) Membuka situs PPDB Online DIY dengan alamat http://ppdb.jogjaprov.go.id;
(2) Melakukan “Login” menggunakan akun (nomor Ujian Nasional) dan password yang telah dibuat sebelumnya.
(3) Mengisi formulir Pendaftaran Online.
(4) Mencetak “Tanda Bukti Pendaftaran Online” yang memuat nomor pendaftaran.
2) Pendaftar lulusan SMP/bentuk lain yang sederajat dari luar DIY: Sebelum pelaksanaan pendaftaran PPDB Online dimulai, pendaftar :
a) melakukan verifikasi berkas untuk pengambilan PIN/TOKEN di Balai Dikmen Kabupaten/Kota, sesuai dengan lokasi sekolah pilihan I dengan alamat :
(1) Balai Dikmen Kota Yogyakarta : Jalan Sisingamangaraja Nomor 21 Yogyakarta;
(2) Balai Dikmen Kabupaten Bantul : Jalan RA Kartini Nomor 38, Trirenggo, Bantul;
(3) Balai Dikmen Kabupaten Kulon Progo : Jalan Bhayangkara Wates, Kulon Progo;
(4) Balai Dikmen Kabupaten Gunungkidul : Jalan Pemuda Nomor 32, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul;
(5) Balai Dikmen Kabupaten Sleman : Komplek Youth Center (Wisma Persatuan Lantai 2) Jalan Kebonagung, Bolawen, Tlogoadi, Mlati,Sleman.dengan menyerahkan:
(a) SHUN/SKHUN asli;
(b) Foto copy Ijazah yang telah dilegalisir dengan menunjukkan aslinya;
(c) Surat Keterangan penambahan nilai prestasi (asli) dilampiri foto copy sertifikat/surat penghargaan prestasi yang telah dilegalisir (apabila memiliki prestasi kejuaraan minimal tingkat nasional);
(d) Foto copy KTP orang tua dan Kartu Keluarga sesuai dengan data orang tua yang tercantum di Ijazah dengan menunjukkan aslinya (khusus bagi pendaftar yang orang tuanya beralamat    tempat         tinggal di DIY).
(e) Menyerahkan surat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sekolah asal;
(f) Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/ Laboratorium Kesehatan.
b) Menerima lembar cetak akun berupa PIN/TOKEN.
c) Melakukan aktivasi PIN/TOKEN melalui situs PPDB Online dengan alamat http://ppdb.jogjaprov.go.id dengan memasukkan nomor peserta UN dan nomor PIN/TOKEN yang tertera pada lembar          cetak akun untuk membuat password;
d) Melakukan pendaftaran online dengan cara:
(1) Membuka situs PPDB Online DIY dengan alamat http://ppdb.jogjaprov.go.id;
(2) Melakukan “Login” menggunakan akun (nomor Ujian Nasional) dan password yang telah dibuat sebelumnya.
(3) Mengisi formulir Pendaftaran Online.
(4) Mencetak “Tanda Bukti Pendaftaran Online” yang memuat nomor pendaftaran.

Tata Cara Seleksi
1) Seleksi dilaksanakan dengan :
a) Langkah I

Seleksi Khusus/Tersendiri bagi Pendaftar dari Keluarga Ekonomi Tidak Mampu dengan rumus :
Nilai Akhir Seleksi SMAN/SMKN (untuk pendaftar dari keluarga ekonomi tidak mampu sebanyak 20 % dari jumlah daya tampung siswa baru )

: Jumlah Nilai SHUN/SKHUN + Nilai Prestasi Non Akademik + Nilai Penghargaan Daerah Setempat.

b) Langkah II
Seleksi keseluruhan pendaftar untuk memenuhi kebutuhan daya tampung peserta didik baru sekolah yang bersangkutan dengan rumus :
Nilai Akhir Seleksi SMAN/SMKN dengan rumus = Jumlah Nilai SHUN/SKHUN + Nilai Prestasi Non Akademik + Nilai Penghargaan Daerah Setempat.
2) Ketentuan apabila terdapat kesamaan Nilai Akhir Seleksi Jika ada calon peserta didik yang memiliki Nilai Akhir Seleksi yang sama, maka penentuan urutan nilai seleksi diatur sebagai berikut:
a) Skala prioritas pilihan
b) Diprioritaskan pendaftar lebih awal.

Daya Tampung SMA N 3 BANTUL membukak penerimaan 192 Siswa dengan 6 Kelas.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini